Irjen Pol Mulyatno bersama beberapa Pejabat Utama dan Kapolresta Manado juga memberikan bantuan kepada anak-anak vaksinasi. (Foto: Humas)
Subhan Sabu

MANADO, iNews.id – Pelaksanaan program vaksinasi massal di SD Negeri 85 Manado, di Tumumpa, Tuminting, Jumat (11/02/2022) pagi berjalan lancar. Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno Disertai Karo Ops, Kabid Humas, Kabid Dokkes, dan Kapolresta Manado meninjau lokasi vaksinasi tersebut.

Akselerasi vaksinasi dilaksanakan serentak se-Indonesia. Pelaksanaan dilaksanakan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di salah satu lokasi yakni, di Rumah Sakit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga melaksanakan program di jajaran melalui video conference, serta berdialog dengan beberapa Kapolda.

Sementara itu sewaktu-waktu setelah mengikuti konferensi video serta meninjau vaksinasi, Irjen Pol Mulyatno bersama beberapa Pejabat Utama dan Kapolresta Manado juga memberikan bantuan kepada anak-anak vaksinasi.

Irjen Pol Mulyatno menjelaskan, capaian vaksinasi di wilayah hukum Polda Sulut untuk orang dewasa dosis I sudah mencapai 84,43 persen, dan dosis II 55 persen.

“Kemudian untuk vaksinasi anak, dosis I mencapai 55,87 persen, sedangkan untuk lansia dosis I mencapai 68,51 persen,” rincinya.

Pada kesempatan ini Irjen Pol Mulyatno mengimbau warga masyarakat, khususnya yang belum disuntik vaksin, agar segera melaksanakan vaksinasi, baik untuk dosis I, dosis II, ataupun dosis lanjutan (booster), agar memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat.

“Kita sekarang sudah melihat bahwa ada kecenderungannya paparan Covid-19 yang sudah mulai signifikan. Hal ini harus segera dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi,” ujar Irjen Pol Mulyatno.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT