Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menandatangani prasasti dan meresmikan asmara mahasiswa di Kota Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Antara/HO-kominfo)
Antara

GORONTALO, iNews.id - Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memastikan jika pemprov akan membantu biaya renovasi asrama mahasiswa Gorontalo yang ada di Jakarta. Asrama Mahasiswa Gorontalo Salemba Tengah (ST) 29 yang terletak di Jakarta Pusat itu, membutuhkan dana renovasi karena atap di lantai dua hampir roboh.

“Kami sudah meninjau mahasiswa Gorontalo yang ada di Salemba. Secara umum asrama itu masih layak untuk ditinggali, cuma ada beberapa bagian perlu kita renovasi dan kami minta waktu karena anggarannya tidak bisa langsung ada, kita masih harus duduk bersama dengan teman-teman DPRD,” kata Hamka di Jakarta, Minggu (5/6/2022).

Ia memastikan, tahun depan anggaran perbaikan asrama ini sudah tersedia, karena keberadaan asrama Gorontalo tersebut membantu mahasiswa yang ada di perantauan.

“Saya mengajak OPD terkait melihat langsung kondisi asrama, karena ini memang harus jadi perhatian pemerintah. Anak-anak dan mahasiswa ini adalah generasi penerus Gorontalo, jadi harus kita prioritaskan,” katanya.

Staf Ahli Menpora Bidang Budaya dan Sportivitas itu meminta mahasiswa Gorontalo yang sedang melanjutkan studi di Jakarta, agar bisa lulus tepat waktu dan menerapkan ilmunya untuk mendorong kemajuan daerah.

Menurutnya salah satu upaya meningkatkan pembangunan di daerah adalah dengan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Terlebih lagi peningkatan kualitas pendidikan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian Pemprov Gorontalo, sehingga fasilitas mahasiswa di perantauan juga dinilainya penting untuk diprioritaskan.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT