Kepala Badan Kesbangpol Sulut Very Sangian (kemeja putih) membuka pelaksanaan Legislative Sulutgo Expo ke-10 yang dilaksanakan di Manado Town Square 31 Mei-3 Juni 2022. (Foto: Antara)
Antara

MANADO, iNews.id - Kegiatan Legislative Sulutgo Expo ke-10 digelar di Manado pada 31 Mei hingga 3 Juni 2022. Acara tersebut diikuti beberpa DPRD dari dua provinsi yakni Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo.

"Menyambut baik dan merespons positif pelaksanaan Legislative Sulutgo Expo, sekaligus memberikan apresiasi kepada pihak yang telah mendukung, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara," kata Kepala Badan Kesbangpol Sulut Very Sangian, saat membuka Legislative Sulutgo Expo mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Selasa (31/5/2022).

Ia menambahkan kiranya kegiatan ini akan semakin menambah pemahaman serta memantapkan tekad dan komitmen dalam membangun bangsa dan daerah.

Terselenggaranya kegiatan tersebut harus disukseskan bersama, melihat muatan dan manfaat terkandung dari kegiatan ini, sangat penting untuk peningkatan kapasitas kerja DPRD, sekaligus mempublikasikan berbagai program prorakyat yang telah dan akan dilaksanakan DPRD.

Kepada peserta, agar ajang silaturahmi anggota DPRD se-Sulut dan Gorontalo ini, dapat dimanfaatkan sebagai wahana menukar informasi dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas dan fungsi legislatif di tempat masing-masing.

"Sekaligus, mempublikasikan kepada masyarakat luas berbagai program aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang sedang diperjuangkan," katanya.

Direktur Lembaga Domus Politica Yani Kopalit mengatakan pelaksanaan Legislative Sulutgo Expo tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2011 dan ini merupakan yang kesepuluh.

Kegiatan ini, bertujuan untuk mempertemukan seluruh wakil rakyat yang ada di Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara.

"Ini adalah momentum paling berharga paling penting ketika masyarakat bisa bertemu langsung dengan para wakil rakyat. Dengan harapan masyarakat bisa melihat langsung akan kinerja dari para wakil rakyat, kerja-kerja politik para wakil rakyat untuk memperjuangkan kesejahteraan dari masyarakat," katanya pula.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Pentingnya Sinergitas Wakil Rakyat Daerah dan Pusat, Daerah Kuat Indonesia Maju".

Kegiatan ini diikuti DPRD Provinsi Sulut, DPRD Kota Manado, DPRD Kota Bitung, DPRD Kota Kotamobagu, DPRD Bolaang Mongondow.

Kemudian, DPRD Bolaang Mongondow Timur, DPRD Bolaang Mongondow Utara, DPRD Sangihe, DPRD Sitaro, DPRD Talaud, DPRD Minahasa, DPRD Boalemo, dan DPRD Kota Gorontalo.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT