Polisi saat mengevakuasi mayat mahasiswi Unsrat yang ditemukan tewas gantung diri di kamar kos. (Foto : Ist)
Arther Loupatty

MANADO, iNews.id - Mahasiswi Universitas Sam Ratulangi ditemukan tewas gantung diri di tempat kosnya, Kelurahan Kleak, Lingkungan 6, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (23/8/2022). Korban diketahui berinisial IT, mahasiswi semester V Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsrat.

Peristiwa ini menggemparkan warga setempat. Bahkan beberapa foto dan videonya viral di media sosial.

Informasi diperoleh iNews, korban awalnya ditemukan teman-temannya yang langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Polisi yang datang kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi mayat korban.

Hasil olah TKP,dan didapati beberapa fakta mengejutkan. Polisi menemukan handphone milik korban diletakkan menghadap ke pintu kamar kos yang menjadi tempatnya mengakhiri hidup.

Dugaan sementara, korban melakukan live saat mengakhiri hidupnya atau berkembang informasi sedang video call dengan kekasihnya.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan kasus ini sudah dalam penanganan polisi. Mayat korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan rencananya akan diautopsi bila ada izin dari keluarga.

"Korban mahasiswi FKM Unsrat semester 5. Untuk motif masih kami dalami diduga masalah percintaan," katanya.

Dalam penanganan kasus ini, polisi masih akan mengambil keterangan beberapa saksi.

"Termasuk pacar korban yang akan kami mintai keterangan," kata Sugeng.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT