Mees Hilgers, satu dari empat pemain keturunan yang diinginkan Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@meeshilgers)
iNewsManado

MANADO, iNews.id – Sejumlah pemain keturunan mengutarakan niatnya bergabung dalam Timnas Indonesia. Salah satu di antaranya Mees Hilgers, bek tengah FC Twente, klub Liga Eredivisie yang bermain di kasta tertinggi sepak bola profesional di Belanda.

Dia mengaku pernah dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada musim panas 2020. Hanya saja, dia batal datang ke Indonesia karena pandemi Covid-19 yang saat itu tak menentu.

Bahkan Mees Hilgers disebut tak perlu dinaturalisasi, sebab dia memang keturunan Indonesia. Darah tersebut mengalir dari ibunya yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Mees Hilgers diketahui Lahir di Amersfoort, Belanda, 13 Mei 2001. Dia memulai karier sepak bolanya sejak usia belia. Saat menginjak usia 4 tahun, dia sudah bermain dengan tim asal kota kelahirannya yang bernama ASC Nieuwland.

Setelah itu memasuki usia 8 tahun Hilgers, mulai bergabung ke klub yang lebih besar, yakni Sparta Nijkerk. Dua tahun berseragam Sparta Nijkerk membuat Hilgers semakin berkembang pesat.

Hilgers kemudian masuk dalam radar pencari bakat salah satu raksasa Liga Belanda FC Twente. Dia akhirnya lolos dan resmi berseragam FC Twente di usia 10 tahun. Terhitung hingga musim ini, Hilgers sudah memasuki tahun kesembilannya bersama FC Twente.

Dalam 2 musim terakhir, dia tergabung dalam skuat U-19. Ketika memperkuat FC Twente Tim U-19, Hilgers bermain sebanyak 46 kali dan mencetak dua gol.

Dia kini tengah diproyeksikan untuk naik kelas ke tim U-21 atau dikenal dengan Jong Twente. Hilgers juga pernah menjalani seleksi Timnas Belanda U-18, namun gagal menembus skuad utama.


Editor : Donald Karouw