Corona Virus. (Foto: Antara)
Antara

MANADO, iNews.id - Kabar menggembirakan disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut). Satgas mencatat kasus sembuh warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat menjadi 50.417 orang.

"Hari ini ada ketambahan sebanyak tujuh kasus sembuh sehingga total angka kesembuhan mencapai 96,95 persen," sebut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, Gysje Pontororing di Manado, Selasa (30/8/2022).

Kasus-kasus sembuh yang bertambah tersebut terbanyak berasal dari Kabupaten Minahasa sebanyak empat orang, Kabupaten Minahasa Utara (dua orang) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (satu orang).

Dokter Gysje berharap, warga terus menerapkan protokol kesehatan di dalamnya menggunakan masker manakala beraktivitas serta segera mendapatkan vaksinasi lengkap dan booster.

"Penyebaran Covid-19 masih meningkat, karena itu mari kita semua waspada sambil menerapkan protokol kesehatan dan divaksinasi," ajaknya.

Dia menyebutkan, saat ini akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 telah mencapai 52.004 orang setelah ketambahan sebanyak 20 kasus baru.

Kasus-kasus baru tersebut berasal dari Kota Manado sebanyak sembilan orang, Kota Tomohon (lima orang), Kabupaten Minahasa (tiga orang), sementara Kota Bitung, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Selatan masing-masing satu orang.

Dia menambahkan, akumulasi warga yang meninggal mencapai 1.180 orang dengan angka kematian (case fatality rate) sebesar 2,27 persen.

Sedangkan warga yang masih dirawat di rumah-rumah sakit rujukan atau kasus aktif sebanyak 407 orang atau 0,78 persen.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT