Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya dimutasi, penggantinya yakni Kolonet Laut (P) Tangka Nouldy Jan. (foto: Istimewa)
Donald Karouw

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi terhadap 113 perwira tinggi. Satu di antaranya untuk jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado.

Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mendapat jabatan baru sebagai Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI (Dirdok Kodiklat) TNI. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi pejabat baru dari LO TNI AL di Kostrad yakni Kolonel Laut (P) Tangka Nouldy Jan.

Jabatan strategis ini merupakan untuk posisi perwira tinggi TNI bintang satu. Sehingga nantinya Kolonet Laut (P) Tangka Nouldy Jan akan pecah bintang menjadi Laksamana Pertama (Laksma) 

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor: Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Irjen AD dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Surat tersebut ditandatangani Kepala Sekretariat Umum Brigjen Edy Rochmatullah pada 25 Maret 2022. Dalam SK tersebut, total 113 perwira tinggi (pati) yang dimutasi.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT