Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI TSNB Hutabarat saat meninjau lahan Satdik TNI Angkatan Laut.(Foto: Dispen Lantamal)
Cahya Sumirat

MINUT, iNews.id - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IILaksamana Muda TNI TSNB Hutabarat mendatangi lahan Satuan Pendidikan (Satdik) TNI Angkatan Laut yang berada di Desa Rinondoran Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utar (Minut). Dia saat itu sedang melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Sulawesi Utara (Sulut).

"Kedatangan Pangkoarmada II ke lahan Satdik TNI AL yang berada di Wilayah Kerja Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado tersebut dimaksudkan untuk mengecek secara langsung keberadaan lahan yang dihibahkan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan PT Meares Soputan Mining (MSM) kepada TNI AL sebagai tempat pembangunan Satdik TNI AL di Wilayah Sulut," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh di Manado, Kamis (7/7/2022).

Pada kegiatan tersebut Pangkoarmada II menerima penjelasan dari Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal VIII menyangkut luas lahan yang dihibahkan, pembukaan lahan, site plan dan rencana pekerjaan pembangunan fisik Satdik TNI AL. 

"Selain menerima penjelasan terkait lahan Satdik TNI AL tersebut Pangkoarmada II juga berkesempatan menyaksikan penandatanganan bersama dokumen-dokumen tanah antara PT MSM yang diwakili GM PT MSM David Sompie dan TNI AL yang diwakili Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka," ujarnya.

Turut hadir PgS Wadan Lantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskum, Kadisfaslan dan Kadispotmar Lantamal VIII serta Danpomal Lantamal VIII.

Selain itu juga hadir Camat Likupang Timur beserta jajaran, Brigjen TNI Mar (Purn) Donar Philips Rompas yang juga perwakilan PT MSM.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT