Wali Kota Manado Andrei Angouw. (Foto: Antara)
Antara

MANADO, iNews.id - Pemerintah meminta agar tokoh agama terus membantu dalam menjaga kerukunan beragama di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Apalagi Kota Manado merupakan urutan kedua sebagai Kota Toleransi secara nasional.

"Saya yakin kegiatan sosialisasi merawat kerukunan bersama tokoh lintas agama sangat penting untuk menuju Manado maju dan sejahtera," kata Wali Kota Manado, Andrei Angouw di Manado, Selasa (15/11/2022).

Andrei mengatakan hal ini penting sehingga peran para tokoh agama dalam menjaga dan merawat toleransi di Kota Manado.

"Jadi kegiatan seperti ini sangat penting agar kita mampu menciptakan formula bagaimana menjaga kerukunan dan bagaimana menciptakan komunikasi dalam rangka merawat kerukunan tersebut di Kota Manado," katanya.

Wali kota juga mengharapkan aturan yang ada dalam rangka menjaga kerukunan terus ditaati, agar menjadi pedoman dalam berbangsa dan bernegara termasuk kehidupan sosial kemasyarakatan di Kota Manado.

Kegiatan ini, katanya sangat penting disosialisasikan kepada para staf khusus wali kota, para tokoh agama, camat dan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Manado Manado dan yang menjadi narasumber adalah Asisten I Heri Saptono, Kaban Kesbang Pol Manado Meiske Conny Lantu dan Staf Khusus Wali Kota Manado Pdt Johan Manampiring yang juga sebagai Ketua Bamag Sulut dan penasehat BKSUA Kota Manado.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT