Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesra Yerry Tawalujan saat membagikan dispenser dan bantuan modal bagi pedagang kecil di Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (6/6/2022). (Foto: MPI/Subhan Sabu)
Subhan Sabu

MANADO, iNews.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali melakukan kegiatan Perindo Peduli UMKM di Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (6/6/2022). Ini merupakan kegiatan rutin Bidang Sosial DPP Partai Perindo dengan mengunjungi pelaku usaha kecil.

"Kami membawa bantuan berupa kompor gas, dispenser dan rice cooker. Selain itu juga ada bantuan modal usaha," ujar Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesra Yerry Tawalujan, Senin (6/6/2022).

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo berjuang bersama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Sebab Perindo memahami kesulitan yang dialami pelaku UMKM.

"Kami ada bersama rakyat kecil, pengusaha kecil dan kami membantu juga untuk penciptaan lapangan kerja," kata Yerry.

Dia mengungkapkan, aksi sosial ini bentuk kepedulian dan kerja nyata Partai Perindo. Diharapkan masyarakat kecil dan para pelaku usaha dapat memeroleh bantuan keringanan untuk berjuang agar ada peningkatan ekonomi untuk mereka.

"Jadi kami akan terus melakukan ini di Sulawesi Utara dengan mendatangi 100 pelaku usaha kecil. Kami akan bagikan bantuan-bantuan tersebut, yaitu dispenser, rice cooker dan kompor gas serta modal usaha," ucapnya.

Lebih lanjut kata dia menegaskan, Partai Perindo itu identik dengan peduli terhadap rakyat kecil.

"Kami hari ini ada di Kota Manado memberikan kepedulian kepada pelaku usaha kecil, rumah makan kecil, warung makan dengan memberikan bantuan modal usaha. Kami bukan hanya bicara, bukan hanya berjanji, tapi kami memberikan bukti-bukti nyata dan kepedulian kepada rakyat kecil," tuturnya.

Pada kegiatan kali ini, Partai Perindo memberikan bantuan ke beberapa warung makan kecil yang ada di Kecamatan Wanea, Kelurahan Ranomuut dan Kelurahan Perkamil.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT