Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir memimpin upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado.(Foto: Humas Polda)
Arther Loupatty

MANADO, iNews.id – Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir memimpin upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado. Setelah itu dilanjutkan dengan tabur bunga di laut, di Dermaga Polairud Polda Sulut, Rabu (29/6/2022).

Menurut Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Kukuh Prabowo selaku Ketua Panitia ziarah TMP dan tabur bunga di laut, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sulut sudah menggelar berbagai kegiatan antara lain bakti sosial, bakti kesehatan, pencucian pataka, bersepeda santai, lomba menembak dan saat ini kita melaksanakan ziarah ke TMP dan tabur bunga di laut,” ujarnya.

Ziarah TMP dan tabur bunga di laut, katanya merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang sudah berjasa kepada bangsa dan negara.

“Pelaksanaan upacara ini sebagai bentuk aktualisasi bahwa kita mengenang dan menghormati pahlawan kita yang telah gugur mendahului kita,” ujar Kombes Pol Kukuh Prabowo.

Ia juga berharap generasi penerus saat ini mampu meneladani dan meneruskan cita-cita para pahlawan.

“Kita selaku penerus, wajib meneruskan cita-cita pahlawan sesuai dengan konstitusi negara kita yaitu memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, ikut melaksanakan ketertiban dunia dan seterusnya, sesuai dengan tugas pokok kita,” ujar Kombes Pol Kukuh Prabowo.

Pelaksanaan ziarah TMP dan tabur bunga di laut juga dihadiri oleh para PJU Polda Sulut, perwakilan perwira dan bintara serta ibu-ibu Bhayangkari.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT