Kapolda Sulut saat menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Kamis (10/3/2022) pagi.(Foto: Humas)
Arther Loupatty

MANADO, iNews.id – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno mengajak seluruh personel Polri, baik anggota maupun PNS Polri agar terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Peringatan Isra Mikraj harus menjadi momentum yang penting bagi kaum muslimin.

"Ini momentum untuk menunjukkan sekaligus menumbuhkan karakter diri yang telah dicontohkan Rasulullah," kata Kapolda saat menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Kamis (10/3/2022) pagi.

Peringatan tersebut mengangkat tema ‘Dengan hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, kita tingkatkan keimanan dan kinerja, guna mewujudkan Polri yang Presisi’.

“Hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan pimpinan Polri dalam rangka peningkatan moril anggota dan PNS Polri beserta keluarganya, menuju Polri yang Presisi,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Dia mengatakan, menjadi penting karena kondisi bangsa dan negara kita dihadapkan dengan berbagai masalah sosial yang memerlukan keberadaan umat dalam memberikan kontribusi dalam membangun komunikasi antar umat beragama,

"Hal ini tidak akan terjalin keharmonisan tanpa dilandasi oleh nilai-nilai luhur kasih sayang,” ujarnya.

Menurut Irjen Pol Mulyatno, peringatan Isra Mikraj dapat dijadikan motivasi untuk peningkatan visi dan misi Polri sebagai alat negara dalam penegakan hukum, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif demi terciptanya masyarakat yang sadar akan tanggungjawabnya sebagai hamba Tuhan yang bertaqwa dan sadar akan hukum.

Peringatan Isra Mikraj 1443 H di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut ini menghadirkan penceramah Ustad Hi Djafar Alkatiri.

Dalam uraian Isra Mikraj, Ustad Djafar menjelaskan bagaimana perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah salat lima waktu dari Allah SWT.

“Salat mencegah perbuatan keji dan munkar. Yang pertama dihisab di Yaumul Qiyamah adalah salat, jika salatmu bagus, engkau akan berhasil berdiri di Yaumul Qiyamah, dan jika gagal engkau akan merugi,” ujar Ustad Djafar.

Ia pun mengajak jamaah untuk tegakkan salat. “Mari kita jaga salat kita, jaga kesehatan kita agar tetap menjalankan semua perintah Allah SWT,” pesannya.

Peringatan Isra Mikraj 1443 H ini juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda, anggota dan PNS Polri serta ibu-ibu Bhayangkari.


Editor : Cahya Sumirat