Ipda Ismet Ishak bertekad akan terus berbuat tanpa pamrih. (Foto: Humas Polda Gorontalo)
Cahya Sumirat

GORONTALO, iNews.id -  Seorang polisi di Gorontalo yang bercita-cita ingin membangun masjid di kampung halamannya ternyata pernah viral. Aksinya membopong anak sekolah menyeberangi sungai heboh di media sosial.

Pak Bhabinkamtibmas yang viral lima tahun silam (2017) adalah Ismet Ishak yang saat itu berpangkat Aipda.

Pria kelahiran Bone Bolango 44 tahun lalu tersebut membopong beberapa orang anak sekolah dasar (SD) yang mau ke sekolah menyeberangi sungai berarus.

Aksinya pun menuai perhatian dari para netizen di jagat maya. Tanpa pamrih, pekerjaan itu pun ia lakukan hampir setiap hari demi keberlangsungan pendidikan anak-anak generasi masa depan bangsa.

Hingga penghargaan dari Kapolri pun ia terima ketika aksi heroiknya itu mendapat pujian oleh netizen bahkan seluruh masyarakat Indonesia.

Kini, dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda), Ia menyandang status sebagaimana diamanahkan oleh institusi kepolisian sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Djalaluddin Gorontalo.

Bhayangkara yang pernah bertugas sebagai anggota Resmob Polda Gorontalo tersebut kembali menggagas kegiatan positif yang bermanfaat bagi orang banyak.

Dia pun melakukan terobosan, salah satunya lewat kegiatan olah raga.

“Alhamdulillah, event Liga Amal Sepak Bola sudah selesai, pembangunan masjid sementara berjalan dan ke depan akan kami buat lagi event selanjutnya dengan target hingga masjid terbangun secara sempurna,” kata Ipda Ismet Ishak, Jumat (25/11/2022).

Ia berhasil mengumpulkan dana untuk membangun sebuah masjid di kampungnya lewat kegiatan olah raga sepak bola dengan tema Mari Berolah Raga Sambil Beramal.

“Itu impian saya sejak kecil,” tutur pria kelahiran Bone Bolango itu.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT