Pemusnahan barang bukti ini sekaligus untuk memberi dampak positif bagi penegakan hukum di Manado.(Foto: Humas)
Cahya Sumirat

MANADO, iNews.id – Berbagai jenis barang bukti hasil razia dan operasi rutin kepolisian Polresta Manado dimusnahkan di halaman Mapolresta. Pemusnahan barang bukti tersebut bertepatan saat memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Jumat (1/7/2022) pagi.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan terdiri atas minuman beralkohol jenis cap tikus sebanyak 339,7 liter dan dalam kemasan botol plastik sebanyak 1.568 botol, 100 buah knalpot racing, 11 bilah senjata tajam jenis parang, lima senjata tajam jenis pisau badik, dua buah tombak serta 14 buah mata panah wayer.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan, pemusnahan barang bukti ini sekaligus untuk memberi dampak positif bagi penegakan hukum secara umum dan meminimalisir kemungkinan adanya penggelapan barang bukti.

“Semoga peredaran narkoba, minuman beralkohol dan kerawanan kamtibmas lainnya bisa ditekan dengan upaya-upaya kepolisian yang bersifat preemtif, preventif, dan upaya terakhir adalah penegakan hukum,” ujarnya.

Momentun Hari Bhayangkara ke-76 ini, Kombes Pol Sirait juga meminta masyarakat terus menjaga kebersamaan dan kamtibmas.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah membantu Polri khususnya Polresta Manado dan jajaran dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Kombes Pol Sirait.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT