Penceramah memberikan tausiah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada doa dan zikir di Masjid At Taubah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA UPT Kanwil Kemenkumham di Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (30/7/2022). (Foto: Antara)
Antara

GORONTALO, iNews.id - Sebanyak 480 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama petugas melakukan doa dan zikir memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah, Sabtu (30/7/2022). Kegiatan dilaksanakan di Lapas Kelas IIA, UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Plh Kepala Lapas Gorontalo, Kasdin Lato usai kegiatan di Masjid At Taubah itu mengatakan, pihaknya menghadirkan Ustad Syarifudin Mahmud sebagai pembawa tausiah dan pemandu zikir.

Dengan mengangkat tema kegiatan "Menguatkan Ikhtiar, Doa dan Optimisme" acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh warga binaan, dilanjutkan dengan arahan oleh Kasdin Lato.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kepribadian dan mental spiritual bagi warga binaan," ucap Kasdin.

Ia mengatakan, tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah menjadi momentum untuk refleksi baik bagi warga binaan maupun petugas sebagai pembina untuk berhijrah menuju kondisi yang lebih baik lagi.

Feri Utiarahman selaku Ketua Umum Takmirul Masjid At-Taubah Lapas Gorontalo yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Lapas Gorontalo serta Ustad Syarifudin Mahmur yang berkenan memberikan tausiah dan memandu jalannya zikir.

"Insya Allah kalimat-kalimat yang dikumandangkan akan menjadi benteng diri bagi jemaah untuk berubah menatap masa depan yang lebih pasti ketika kelak bebas nanti," ujar Fery.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT