Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Manado menggelar bakti kesehatan operasi celah bibir dan lelangit secara gratis. (Foto: Humas)
Subhan Sabu

MANADO, iNews.id - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Manado menggelar bakti kesehatan operasi celah bibir dan lelangit secara gratis. Bakti kesehatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang.

Kepala RS Bhayangkara Tingkat III Manado, AKBP M Faizal Zulkarnaen mengatakan, operasi dilakukan selama dua hari, pada tanggal 30 dan 31 Mei 2022.

“Operasi dilakukan di RS Bhayangkara Tingkat III Manado. Jumlah peserta atau pasien yang dinyatakan memenuhi syarat untuk dioperasi sebanyak 34 orang,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/5) siang.

AKBP Faizal menjelaskan, bakti kesehatan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Polri dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) serta organisasi sosial Smile Train.

“Bakti kesehatan gratis ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat penderita celah bibir dan lelangit khususnya dari keluarga yang kurang mampu,” ujarnya.

Ditambahkan AKBP Faizal, dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulut bersama RS Bhayangkara Tingkat III Manado juga akan melakukan beberapa kegiatan lainnya.

“Ke depan kami juga akan mengadakan beberapa kegiatan lain, di antaranya donor darah serta vaksinasi massal,” ucapnya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT