Polisi mengamankan tiga pria terduga pelaku pengancaman, yaitu AT (22), AA (27) dan AAb (20). (Foto: Humas)
Cahya Sumirat

BITUNG, iNews.id – Tim Resmob Polres Bitung mengamankan tiga pria terduga pelaku pengancaman dengan panahwayer, yaitu AT (22), AA (27) dan AAb (20). Pengancaman yang terjadi di jalan raya Pateten Dua, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Sabtu (17/9/2022) sekitar pukul 03.45 Wita itu sempat viral di media sosial.

“Mereka diamankan pada hari Senin (19/9/2022) di sebuah rumah kos di kompleks Kampung Baru, Aertembaga Dua,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Selasa (20/9/2022).

Aksi pengancaman tersebut dialami korban, Mainun Hersal (48), saat akan menuju kompleks pelelangan ikan dengan menggunakan sepeda motor

“Pada dini hari korban pergi ke tempat pelelangan ikan, di tengah perjalanan korban bertemu dengan para pelaku yang berboncengan sepeda motor, kemudian salah satunya langsung melepaskan anak panah wayer. Beruntung anak panah wayer tersebut tidak kena korban namun hanya tertancap di kepala sepeda motor milik korban,” ujarnya. 

Usai melakukan aksinya, para pelaku langsung kabur sedangkan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Dari hasil pengembangan, polisi kemudian mengamankan para pelaku dan beberapa barang bukti, yaitu tiga buah anak panah wayer, sebuah pelontar, dua buah pisau penikam dan sebuah sepeda motor merk Yamaha,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kini para pelaku sudah diserahkan ke piket Reskrim Polres Bitung untuk diperiksa lebih lanjut.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT