Irjen Pol Mulyatno saat syukuran Hari Jadi ke-74 Polwan RI di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut, Kamis (8/9/2022). (Foto: dok Polda Sulut)
Rizqa Leony Putri

MANADO, iNews.id – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno mengatakan, Hari Jadi ke-74 Polwan RI menjadi sebuah rasa syukur sekaligus momen untuk berbenah diri menuju sesuatu yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Mulyatno dalam sambutannya saat syukuran Hari Jadi ke-74 Polwan RI di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut, Kamis (8/9/2022).   

“Hari jadi Polwan ini merupakan sebuah rasa syukur, ekspresi untuk berbenah diri mengambil momen sebagai upaya untuk berkontemplasi agar Polwan ke depan lebih baik,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Menurutnya, usia 74 tahun tentunya bukanlah usia yang muda. Namun, merupakan usia yang matang dan dewasa.

“Walaupun anda yang baru lulus menjadi Anggota Polwan dan muda dalam usia, namun harus dewasa dalam berpikir, serta bijak dalam bertindak. Inilah hikmah dari usia yang matang dan dewasa,” kata Irjen Pol Mulyatno memotivasi.

Dirinya mengingatkan kembali kepada seluruh Polwan yang selama ini sudah melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, agar selalu dijaga dan ditingkatkan.

“Saya bangga, selama saya bertugas di Polda Sulut ini tidak ada perilaku Polwan yang aneh-aneh. Terima kasih kepada seluruh Polwan Polda Sulut yang terus mampu menjaga diri dan menampilkan penampilan diri yang luar biasa,” ucapnya.

Mulyatno mengatakan, Polwan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari institusi Polri. Personel Polwan juga bisa berkarir setinggi mungkin, tidak ada batasan.

“Yang membatasi adalah kadang-kadang pikiran diri sendiri. Untuk itu, Polwan harus memiliki kemampuan interpersonal yang kuat, kemampuan berkomunikasi, kemampuan beradaptasi, dan kemampuan untuk pendekatan-pendekatan yang lebih baik kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, harapnya, Polwan juga harus memiliki kreativitas dan inovasi yang tinggi, serta pola pikir yang terbuka.

“Anda bisa menjadi apapun sepanjang anda mau dan berupaya seoptimal mungkin. Terus berikan suasana yang mengharumkan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Syukuran digelar secara sederhana. Ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda didampingi para senior Polwan dan Pakor Polwan Polda Sulut.

Turut hadir dalam syukuran tersebut, Wakapolda beserta para Pejabat Utama Polda Sulut, Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, sesepuh Polwan, personel Polwan, dan perwakilan Kowad, Kowal, serta Wara.


Editor : Rizqa Leony Putri

BERITA TERKAIT