Pelaku pemerkosaan terhadap mahasiswi saudara dari istrinya saat ditangkap tim Resmob Polresta Manado. (Foto : iNews/Arther Loupatty)
Arther Loupatty

MANADO, iNews.id - Pelarian pemuda berinisial MFS (19) buron kasus pemerkosaan seorang mahasiswi di Kota Manado akhirnya terhenti. Kuli bangunan ini ditangkap tim Resmob Polresta Manado dalam tempat persembunyiannya di perkebunan wilayah Desa Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara, Minggu (28/8/2022).

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan, penangkapan setelah dikeluarkan surat DPO Nomor : DPO/02/VIII/2022/RESKRIM yang memerintahkan tim Resmob dipimpin Ipda Heraldy Yudhantara untuk mencari keberadaan pelaku.

"Dari penyelidikan, tim mendapat informasi keberadaan pelaku dan langsung menuju ke perkebunan Kecamatan Bintauna untuk menangkap pelaku di tempat persembunyiannya," ujar Sugeng, Minggu (28/8/2022).

Dia menjelaskan, peristiwa pemerkosaan ini bermula saat korban berinisial AT (20) sedang beristirahat dalam kamar di rumahnya. Tiba-tiba pintu kamar korban didobrak pelaku yang merupakan suami dari saudara korban.

Ketika itu, pelaku dalam kondisi mabuk dan penuh napsu mengajak korban untuk melakukan hubungan suami istri. Sontak korban pun menolak.

Pelaku gelap mata dan langsung menarik paksa tangan korban lalu membantingnya ke lantai. Akibatnya, bibir korban luka dan mengeluarkan darah.

Saat itu korban sempat mencoba berontak dan melawan, namun tenaga pelaku lebih kuat hingga akhirnya terjadi perkosaan tersebut.

"Pelaku sudah kami amankan dan selanjutnya interogasi. Dia mengakui perbuatannya dan ditahan untuk penyidikan lebih lanjut," ujar Sugeng, Minggu (28/8/2022).


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT