Tempat wisata di Manado Sulawesi Utara salah satunya Pulau Siladen. (Foto: MPI/Subhan Sabu)
Nur Afidah Zalfalia Sagit

JAKARTA, iNews.id – 5 tempat wisata di Manado Sulawesi Utara yang bisa menjadi pilihan destinasi untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjunginya untuk menikmati liburan dan melepas penat.

Kota Manado diketahui memiliki banyak keragaman potensi wisata. Mulai dari tempat wisata bersejarah, keindahan alam hingga wisata religi semua ada di Manado.

Berikut rangkuman rekomendasi 5 tempat wisata di Manado Sulawesi Utara:

1. Taman Nasional Bunaken

Tempat wisata di Manado, Sulawesi Utara salah satunya Taman Nasional Bunaken. (Foto: Antara)

Mendapat label warisan dunia dari UNESCO, Taman Nasional Bunaken terbentang di kawasan seluas 280 mil. Di sini kamu bisa menemukan beragam hewan laut langka, seperti penyu sisik hawksbill. Di Bunaken juga terdapat 20 spot diving.

Keindahan biota laut di sini sangat mengagumkan yang meliputi 58 jenis terumbu karang dan 90 spesies ikan. Untuk bisa memasuki tempat wisata di Manado, Sulawesi Utara, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp50.000.

2. Citraland Water Park

Tempat wisata di Manado Sulawesi Utara yang satu ini berupa taman bermain air yang sangat seru dijadikan destinasi bersama anak-anak. Berlokasi di perumahan elite Citraland Winangun, Citraland Water Park ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap serta kedalaman kolan bervariatif.

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp50.000, kamu sudah bisa menikmati keseruan bermain air di kolam renang ini.

3. Museum Perjuangan Rakyat Sulut

Menyimpan beragam benda dan catatan bersejarah, tempat wisata di Manado Sulawesi Utara yang satu ini kamu akan menemukan foto-foto kisah sejarah, buku-buku, serta beragam foto pahlawan kemerdekaan. Kamu bisa mengunjungi Museum Perjuangan Rakyat Sulut ini di Jalan Sam Ratulangi, Kota Manado.

4. Patung Yesus Memberkati

Tempat wisata di Manado, Sulawesi Utara salah satunya Patung Yesus Memberkati. (Foto: Ist)

Urutan keempat dari 4 tempat wisata di Manado Sulawesi Utara merupakan suatu ikon wisata religi yang berada di Kota Manado. Patung Yesus Memberkati ini ini terletak di Kawasan Perumahan CitraLand Manado, tepatnya di Winangun Satu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Monumen patung satu ini memiliki tinggi sekitar 50 meter dengan kemiringan patung sebesar 20 derajat diukur dari permukaan tanah.

Dari monumen ini pengunjung dapat melihat pemandangan yang indah di Kota Manado, Pulau Manado Tua, Bunaken hingga Gunung Krabat. Area ini sangat cocok untuk mereka yang senang dengan post foto instagaram yang unik dan eksotik.

5. Pulau Siladen

Tempat wisata di Manado, Sulawesi Utara salah satunya Pulau Siladen. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

Berlokasi tepat di sebelah timur laut Pulau Bunaken, kamu bisa mencapai tempat wisata di Manado yang satu ini dengan menggunakan kapal motor. Bukan hanya hamparan pasir yang putih bersih, di sini kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan taman laut yang indah. Mulai dari terumbu karang yang masih terawat, hingga beragam jenis ikan yang cantik ada di sini. Diving, snorkeling dan juga berkeliling menggunakan perahu, merupakan kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini.

Itu dia tadi ulasan mengenai rekomendasi 5 tempat wisata di Manado Sulawesi Utara. Yuk langsung aja datengin tempat-tempat di atas tadi akhir pekan nanti!


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT