Jembatan Soekarno yang menjadi salah satu tempat instagramable di Kota Manado. (Foto : Instagram/Donald Karouw)
Hanna Ratih Aninditya

JAKARTA, iNews.id - Tempat wisata di Manado yang instagramable ini cocok buat yang ingin berwisata di Kota Tinutuan dan sekitarnya. Kota Manado di Sulawesi Utara memiliki berbagai macam tempat wisata yang instagramable sehingga bisa dijadikan sebagai tempat lokasi untuk berfoto-foto sembari berwisata.

Tidak sedikit dari tempat tersebut yang memiliki suasana alam dan juga menawarkan kegiatan lainnya bagi para wisatawan yang berkunjung. Lalu mana sajakah tempat wisata tersebut?

Berikut 5 Tempat Wisata di Manado yang Instagramable :

1. Taman Laut Bunaken

Taman Nasional Bunaken merupakan taman laut yang memiliki letak di Sulawesi Utara. Selain itu taman ini juga memiliki letak yang berada di Segitiga Terumbu Karang yang menjadi habitat untuk 390 spesies terumbu karang dan juga beraneka spesies ikan, moluska, reptil dan juga mamalia laut.

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan aktivitas menyelam, di sini Anda bisa menyelam dan berkesempatan berenang sambil bermain-main riang dengan para biota laut yang ada. Terdapat 20 titik penyelaman di sini.

Biasanya menyelam dilakukan dekat Bunaken dan Manado Tua karena pada tempat tersebut terdapat situs yang bagus dan menarik. Tembok Lekuan I, II, III merupakan tembok panjang di Bunaken yang menjadi titik-titik penyelaman yang terbaik di Taman Laut Bunaken.

Taman Laut Bunaken salah satu tempat wisata yang instgramable di Kota Manado.(Foto Dok PJLKK 3)

2. Pantai Malayang

Pantai Malayang merupakan salah satu tempat wisata instagramable di Manado. Dari pantai ini Anda bisa melihat langsung Pulau Bunaken, Pulau Manado dan Pulau Sinaden.

Selain itu Anda juga dapat melihat pemandangan teluk lepas Manado. Tentunya Anda tidak akan menyesal jika berkunjung ke Pantai Malayang ini karena pemandangan yang disuguhkan sangat menawan.

Pantai Malalayang Kota Manado menyuguhkan pemandangan indah dan sajian kuliner khas. (Foto: iNews/Cahya Sumirat)

3. Jembatan Soekarno

Jembatan Soekarno ini menghubungkan Jalan Boulevard II dari Marina Plaza di Kelurahan Wenang Utara, Kelurahan Sidulang, Kecamatan Wenang dan Kecamatan Singkil. Jembatan dengan panjang 1.127 meter ini merupakan satu tempat wisata di Manado yang instagramable.

Dari jembatan ini Anda bisa meilhat matahari tenggelam dengan sangat cantik. Ketika malam hari, dari jembatan ini Anda bisa melihat gemerlap lampu-lampu yang menyala.

Jembatan Soekarno yang menjadi salah satu tempat instagramable di Kota Manado. (Foto : Instagram/Donald Karouw)

4. Pantai Pulisan

Meski lokasinya terbilang jauh dari pusat Kota Manado dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 50 menit, Pantai Pulisan ini telah menjadi salah satu lokasi yang wajib didatangi para wisatawan. Sebab spot di tempat ini sangat instagramable untuk foto-foto.

Pantai Pulisan memiliki hamparan pasir putih dengan background perbukitan dan Gua Pulisan. 

5. Taman Hutan Raya 

Jika Anda ingin berkunjung ke Taman Hutan Raya (Tahura) di Tongkaina, Kota Manado, Sulawesi Utara, Anda bisa berfoto dengan latar pemandangan lautan dan terdapat pulau-pulau sekitar. Di sana juga terdapat beberapa jumlah spot foto yang telah disediakan. 

Selain itu Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa memiliki keunikan juga daya tariknya yaitu udaranya yang sejuk serta kicauan burung, ditambah lagi pemandangan indah yang menjadikan foto anda semakin terlihat aesthetic. Tidak heran Tahura Gunung Tumpa menjadi tempat wisata instagramable di Manado yang wajib anda kunjungi.

Pemandangan indah dari Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa Hein Victor Worang (HV Worang). (Foto: MPI/Subhan Sabu)

Itulah 5 tempat wisata instagramable di Manado yang wajib anda kunjungi ketika hendak berburu spok foto yang ciamik.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT