Petugas memasang garis polisi di rumah yang menjadi TKP penemuan mayat bayi diduga dibunuh ibu kandung. (Foto : iNews/Arther Loupatty)
Arther Loupatty

MINAHASA UTARA, iNews.id - Bayi berusia 1 tahun 5 bulan ditemukan tewas dalam rumahnya di Perumahan CBA New Gold Blok B24, Desa Mapanget Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara. Korban meninggal tak wajar diduga dibunuh ibu kandung berinisial AA (23).

Peristiwa ini menghebohkan warga setempat bahkan viral di media sosial. Dalam tayangan video yang beredar tampak bayi tersebut ditemukan warga dalam kamar sedangkan sang ibu tak ada di lokasi.

Polisi yang menerima informasi dengan cepat mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan warga yang mengetahui kejadian. Petugas juga telah memasang garis polisi agar warga tak mendekati TKP.

Pantauan di TKP, Kapolsek Dimembe Iptu Fadhly tampak berada di lokasi. Selain itu terlihat pula tim inafis sedang melakukan pengembangan.

“Ada dugaan tindak pidana pembunuhan yang diduga dilakukan ibu kandung terhadap anaknya,” ujar Kapolsek, Kamis (4/8/2022).

Dia mengatakan, korban ditemukan meninggal dunia pukul 14.30 WITA.

“Setelah mendapat informasi, kami langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat,” katanya.

Dia menambahkan, untuk terduga pelaku sudah diamankan. Selanjutnya ada beberapa pihak ikut diperiksa termasuk orang yang berada di lokasi.

“Untuk sementara kami memeriksa orang-orang yang berada di TKP,” ucapnya.

Menurutnya, demi kepentingan penyelidikan, polisi telah membawa mayat korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado untuk autopsi.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk autopsi dan mendapat petunjuk penyebab kematiannya,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT