Tangkapan layar video viral siswi SMP salah baca hasil kelulusan dan mengira tak lulus sekolah. (Foto : TikTok/@Qtta05)
Nani Suherni

JAKARTA, iNews.id - Rekaman video siswi SMP menangis bombay karena tak lulus sekolah saat membaca hasil pengumuman viral di media sosial. Namun ternyata siswi tersebut salah membaca karena sebenarnya dia lulus sekolah.

Peristiwa ini terjadi di halaman sekolah SMP Negeri 4 Tilamuta, Gorontalo. Dalam tayangan video yang diunggah akun TikTok @Qtta05 menunjukkan dua video berbeda dengan latar belakang yang sama.

Salah satunya video menampilkan cuplikan siswi menangis tersedu-sedu sambil menutupi wajahnya karena malu. Sementara seorang temannya memegang kertas hasil pengumuman bertuliskan 'mohon maaf Rahmatia Igirisa Anda tidak gugur'.

Ditengarai siswi tersebut menangis lantaran salah membaca sebab kata 'Anda' dan 'Gugur' ditulis dengan huruf kapital serta dipertebal. Sementara kata 'tidak' di bagian tengah ditulis lebih kecil serta tampak samar.

Para teman-temannya pun terus menggoda siswi tersebut yang terus menangis. Namun mereka semakin tidak tega dan menjelaskan yang sebenarnya jika Rahmatia Igirisa lulus.

Video yang diunggah dengan judul 'ngak lulus karna nilai (X) ngak lulus karna salah baca (v)' seketika viral di medsos. Banyak netizen yang menanggapi beragam dan menceritakan pengalaman yanga sama.

"Biasanya yg diprank gini ada momentum tersndiri.. apakah dia pintar, atau terkenal, atau bisa jadi pling gokil," tulis @DiEry dikutip Jumat (24/6/2022).

"gua kira prank ternyata salah baca," tulis @vino.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT