Wakil Gubernur Steven Kandouw. (Foto: Antara/HO-Humas)
Antara

MANADO, iNews.id - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw meminta seluruh jajaran perangkat daerah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam memberikan pelayanan prima pun tidak tergantung dengan kondisi anggaran.

"Jangan selalu berpatokan ada anggaran, ada kegiatan baru  melayani masyarakat. Tidak ada itu," tegasnya usai mencanangkan kegiatan dalam rangka perayaan ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke- 77, Jumat (5/8/2022) lalu.

"Kegiatan seperti ini bukan sekedar seremonial belaka tapi tetap dijadikan momentum untuk terus mengevaluasi kinerja  bersama," kata Wagub Steven di Manado.

Politikus PDIP tersebut juga meminta penyerapan anggaran dapat ditingkatkan hingga akhir tahun 2022.

"Di triwulan ketiga ini ada banyak hal yang harus tetap dilaksanakan, di antaranya terkait penyerapan anggaran," ujarnya.

Lebih jauh, Wagub juga menyampaikan bahwa kondisi fiskal pada saat ini jauh lebih baik dibandingkan pada awal tahun dirinya menjabat sebagai anggota DPRD pada 2004 lalu.

"Jadi tidak ada alasan untuk kita mengeluh dengan rasionalisasi. Rasionalisasi belanja-belanja itu oke, yang penting hak-hak harus tetap berjalan dengan baik," lanjutnya.

Dia berharap, aparatur sipil negara di jajarannya tetap meningkatkan kinerja melebihi segala-galanya terutama pelayanan kepada masyarakat. 

Pemprov Sulut menggelar apel pencanangan HUT ke-77 RI dan HUT ke-58 Provinsi Sulut yang juga dihadiri Sekdaprov Praseno Hadi, para pejabat pimpinan tinggi pratama serta seluruh ASN dan THL di lingkup Pemprov Sulut.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT