Dua orang warga menanti giliran untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng di Huangobotu, Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (18/4/2022). (Foto: Antara)
Antara

GORONTALO, iNews.id - Ratusan warga Kota Gorontalo mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng dan bahan pokok. Bantuan tersebut sebesar Rp500.000 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Dungingi, Kota Gorontalo.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Kadri Husain pada kegiatan itu mengatakan, dalam BLT itu, terdapat dua jenis bantuan bagi masyarakat yang menerima.

"Yaitu Rp300.000 untuk subsidi minyak goreng selama tiga bulan dan Rp200.000 untuk bantuan sembako," ujarnya.

Ia menjelaskan, syarat penerima sangat mudah, yakni dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta kartu vaksinasi Covid-19.

Jika saat menerima BLT, KPM yang bersangkutan diwakili, maka harus membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) asli orang yang diwakili tersebut, dengan catatan harus ada dalam satu KK.

"Untuk Dungingi ada 1.447 KPM, dan kelurahan yang paling banyak penerima yaitu Huangobotu dengan jumlah 465 KPM," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima BLT, Reti Nurdin mengaku senang dan bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemerintah tersebut.

"Alhamdulillah saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak Presiden," ucap Reti.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT