17 UMKM Sulut Ikut Tampil di Karya Kreatif Indonesia Jakarta  

Subhan Sabu · Minggu, 29 Mei 2022 - 09:34:00 WITA
17 UMKM Sulut Ikut Tampil di Karya Kreatif Indonesia Jakarta   
Produk UMKM Sulut yang dipamerkan langsung adalah Kain Tenun Songket Pinawetengan dan Kain Tenun dan Ikat Cofo.(Foto: Humas BI)

MANADO, iNews.id - Bank Indonesia secara rutin menyelenggarakan Karya Kreatif Indonesia (KKI). Acara tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada UMKM serta para penggiat dan pembina UMKM yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran dalam meningkatkan kinerja UMKM.

Pada tahun 2022, Bank Indonesia menyelenggarakan Pekan KKI 2022 dengan tema UMKM Indonesia Bangkit melalui Digitalisasi dan Globalisasi Menuju Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan.

Pada penyelenggaraan KKI kali ini,  produk UMKM Sulawesi Utara (Sulut) mendapat kesempatan berharga untuk tampil secara langsung pada KKI yang digelar Bank Indonesia di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 26-29 Mei 2022.

Produk UMKM Sulut yang dipamerkan langsung adalah Kain Tenun Songket Pinawetengan dan Kain Tenun dan Ikat Cofo.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara, Arbonas Hutabarat mengatakan, selain dua produk yang hadir secara langsung pada KKI di JCC, ada juga 15 UMKM Sulut yang lolos untuk mengikuti pameran ini secara online.

“Jadi total ada 17 UMKM dari Sulawesi Utara yang mengkuti KKI ini, yakni dua hadir secara langsung dan 15 lainnya secara online,” kata Arbonas, Sabtu (28/5/2022).

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: