24 Pelajar di Manado Ikuti Bintal Juang Remaja Bahari 2020 di Lantamal VIII

Antara ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 10:53 WIB
24 Pelajar di Manado Ikuti Bintal Juang Remaja Bahari 2020 di Lantamal VIII
Wadanlantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo saat membuka kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari di Lantamal VIII (Foto: ANTARA/Dispen Lantamal VIII)

MANADO, iNews.id - Sebanyak 24 pelajar mengikuti kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) 2020 yang digelar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado. Mereka terdiri atas 20 putra dan empat putri sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah pertama (SMP). 

Wadanlantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mengatakan, BJRB tahun ini dilaksanakan dengan tema 'melalui BJRB ciptakan generasi muda yang ulet, tangguh, rela berkorban dan cinta bahari serta sadar tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19'.

"Tema ini tepat dilaksanakan generasi muda penerus cita-cita bangsa karena materi pembinaannya diorientasikan pada peningkatan mental kerohanian, ideologi, kejuangan, jasmani, kabaharian, kepemimpinan dan pencegahan kenakalan remaja," ujarnya, Rabu (29/7/2020). 

Harapannya agar generasi muda dapat meningkatkan akhlak, etika, budi pekerti serta disiplin yang dilandasi semangat nasionalisme tinggi.

"Ini juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," katanya.

Dia mengingatkan agar peserta menyimak setiap materi yang disampaikan para instruktur sehingga dapat memahami dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Peserta BJRB harus sungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut.

"Kepada panitia, laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab dan perhatikan keamanan personel serta material dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Para pembina dan instruktur kegiatan itu antara lain berasal dari Perwira Staf Potensi Maritim, Staf Intelijen, Dinas Potensi Maritin, Dinas Administrasi Personel dan Dinas Kesehatan Lantamal VIII.


Editor : Donald Karouw