Pelantikan Ditunda, Direktur Politeknik Manado Terpilih Diminta Lengkapi Syarat Administrasi

Arther Loupatty ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 00:29 WIB
Pelantikan Ditunda, Direktur Politeknik Manado Terpilih Diminta Lengkapi Syarat Administrasi
Direktur Politeknik Negeri Manado

MANADO, iNews.id – Pelantikan Direktur Politeknik Manado terpilih Olga Melo terpaksa ditunda sementara waktu karena alasan syarat adiministrasi belum lengkap. Sedianya, Olga Melo akan dilantik Mendikbud Nadiem Makarim

Informasi yang diperoleh, Mendikbud tidak batal melantik Direktur Politeknik Negeri Manado terpilih, melainkan menunda sementara. Hal ini dilakukan untuk Ibu Olga Melo bisa melengkapi berkas administrasi yang diinginkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal yang sama dikatakan juga oleh Humas Politeknik Negeri Manado Danny Oroh "Penundaan pelantikan Direktur Politeknik Negeri Manado karena ada persyaratan yang belum lengkap di penuhi Direktur terpilih,"ujar Donny, Selasa (28/7/2020)

Danny Oroh juga mengatakan, mengenai pemberitaan yang beredar Direktur Politeknik Negeri Manado batal dilantik, itu semua tidak benar.

Isu yang beredar juga mengatakan bahwa ijasah S2 Direktur terpilih diragukan keabsahannya." Dengan jelas saya katakan semua itu hoax," kata Danny

Dengan ditundanya pelantikan Direktur terpilih yang harus melengkapi sebagian berkas yang diminta oleh Kemendikbud.

Untuk itu Kemendikbud RI melalui Sekretaris Jenderal Ainun Na’im membuat Surat Perintah atas nama Mendikbud RI. Surat Perintah ini diterima oleh pimpinan Politeknik Negeri Manado dan diteruskan kepada Ketua Senat.

Dalam Surat Perintah tersebut, diangkat Plt. Direktur Politeknik Negeri Manado atas nama Dr Benny Bandanadjaya ST MT untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai Direktur sampai dilantiknya pejabat yang baru.


Editor : Arther Loupaty