BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Lebat untuk Manado, Mitra dan Bolmong Raya

Koran SINDO, Arther Loupatty ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 12:14 WIB
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Lebat untuk Manado, Mitra dan Bolmong Raya
Ilustrasi cuaca. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada Selasa (28/7/2020) hari ini. Kondisi cuaca ini masih dapat terjadi hingga dua hari ke depan.

Dalam laman resmi BMKG menginformasikan potensi hujan dengan intensitas sedang bahkan lebat bakal menerjang beberapa daerah seperti di Sulawesi Utara (Sulut).

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat petir yang dapat terjadi di wilayah Manado, Minahasa Selatan (Minsel), Minahasa Tenggara (Mitra), Kotamobagu, Bolmong, Bolmong Utara, Bolmong Selatan, Bolmong Timur dan Kepulauan Talaud," tulis BMKG di laman website-nya, Selasa (28/7/2020).

Sementara itu, Prakirawan Cuaca Stasius Meteorologi Sam Ratulangi (Samrat) Manado Yogi mengatakan, untuk hari ini sampai besok, Provinsi Sulut berpotensi hujan.

“Ada beberapa variasi intensitas hujan, tergantung kondisi daerah tersebut. Warga yang tinggal di daerah rawan kami imbau untuk mengantisipasi bencana,” katanya.


Editor : Donald Karouw