3.184 Peserta Jalani Seleksi CPNS di Kanwil Kemenkumham Gorontalo

Antara · Minggu, 17 Oktober 2021 - 08:24:00 WITA
3.184 Peserta Jalani Seleksi CPNS di Kanwil Kemenkumham Gorontalo
Ketua Panitia Daerah, Dwi Harnanto mengawasi hasil SKD CPNS melalui layar monitor di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo. (Foto: Antara) 

GORONTALO, iNews.id - Sebanyak 3.184 peserta menjalani seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo. Ujian dilaksanakan selama 14 hari mulai 16 Oktober hingga 29 Oktober 2021.

"Dalam satu hari ada tiga sesi, masing-masing sesi ada 82 orang, kecuali hari Jumat hanya dua sesi saja," ujar Ketua Panitia Daerah Gorontalo, Dwi Harnanto, Sabtu (16/10/2021).

Dia menjelaskan pada masa pandemi Covid-19, alur masuk peserta untuk mengikuti ujian berbeda dari tahun sebelum pandemi.

"Sekarang mulai dari pos masuk ada petugas yang mengukur suhu tubuh, karena yang masuk ke sini harus suhunya di bawah 37,3 derajat Celcius," ucapnya.

Setelah peserta masuk, akan ada dokter yang memeriksa kembali suhu tubuh, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer lalu ke ruang registrasi untuk melihat kelengkapan dokumen.

"Dokumen yang periksa meliputi kartu ujian, KTP, hasil PCR dan deklarasi sehat," kata Dwi yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi di Kanwil Kemenkumhan Gorontalo tersebut.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: