5 Personel Masuki Purnatugas, Ini Pesan Kapolres Bitung 

Cahya Sumirat · Rabu, 03 November 2021 - 16:46:00 WITA
5 Personel Masuki Purnatugas, Ini Pesan Kapolres Bitung 
Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan memimpin upacara pelepasan lima personel, Rabu (03/11/2021). (Foto: Humas)

BITUNG, iNews.id –  Sebanyak lima personel Perwira Pertama (Pama) yang berdinas di Polres Bitung memasuki masa purnatugas sebagai anggota Polri. Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan memimpin upacara pelepasan lima personel tersebut, Rabu (03/11/2021). 

Kelima personel tersebut yaitu AKP (Purn) Frits Parrangan, AKP (Purn) Fredrik Pangemanan, Iptu (Purn) Cornelius Supit, Iptu (Purn) Simon Serdy Rugian, dan Ipda (Purn) Johan Limpo.

“Upacara pelepasan ini merupakan wujud penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan,” kata Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan.

Tak hanya itu kata AKBP Alam, pelepasan tersebut merupakan wujud rasa kecintaan bagi personel yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugasnya di Polri.

Purna tugas bukan berarti kita berhenti untuk berkarya. Namun sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat, bakat, dan rencana-rencana yang belum terealisasi karena selama bertugas sebagai anggota Polri tidak dapat dilakukan,” ujar AKBP Alam Kusuma.

Dia mengatakan, masa pensiun juga bukan berarti akhir dari pengabian seorang Bhayangkara kepada bangsa dan negara. Meski tugas pengabdian sudah berbeda, status Purnawirawan bukanlah dinding pemisah dengan anggota Polri yang masih aktif.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: