5 Truk Bermuatan Batu Hitam Ditahan Ditreskrimsus Polda Gorontalo saat Melintasi Wongkaditi Timur

Antara ยท Minggu, 06 Maret 2022 - 09:06:00 WITA
5 Truk Bermuatan Batu Hitam Ditahan Ditreskrimsus Polda Gorontalo saat Melintasi Wongkaditi Timur
Lima unit truk yang mengangkut batu hitam ditahan di halaman Mapolda Gorontalo, Kabupaten Gorontalo. (Foto: An

GORONTALO, iNews.id - Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Gorontalo menahan lima unit truk bermuatan batu hitam yang berasal dari Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Truk pengangkut batu hitam ditahan karena diduga bermasalah dengan perizinan pertambangan dan hal lainnya.

"Pertama kami mendapatkan informasi dari masyarakat dan salah satu dinas tentang perusakan di daerah cagar alam," ujar Direktur Reskrimsus Polda Gorontalo Kombes Pol Saut Panggabean Sinaga, di Gorontalo, Sabtu (5/3/2022).

Setelah menerima informasi, Ditreskrimsus Polda Gorontalo melakukan pemetaan di lapangan, dan menyikapi pengaduan masyarakat itu.

"Sebagian masyarakat meminta agar tambang tersebut dihentikan, karena menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan dan pertanian," katanya.

Kombes Pol Saut Panggabean Sinaga pun menurunkan tim dan menemukan truk yang memuat hasil tambang batu hitam.

"Kami lakukan penangkapan, kami bawa ke polda sini sejumlah lima truk batu hitam, kami tindaklanjuti dengan pemeriksaan. Truk tersebut ditemukan saat melintasi Wongkaditi Timur, Kota Gorontalo pada tanggal 1 Maret 2022," ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: