5.000 Dosis Disiapkan Polda Gorontalo saat Vaksinasi Massal 

Antara · Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:32:00 WITA
5.000 Dosis Disiapkan Polda Gorontalo saat Vaksinasi Massal 
Dokumentasi - Seorang petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga Gorontalo. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Polda Gorontalo menggelar vaksinasi massal Covid-19. Vaksinasi massal dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Mapolda.

"Pelayanan vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster) itu menargetkan 5.000 dosis vaksin untuk kategori lansia, dewasa dan anak–anak," kata Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santik, Selasa (9/8/2022).

Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 sesuai target pemerintah.

Selain menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekan RI, vaksinasi massal dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menggenjot gerakan vaksinasi lanjutan atau booster.

“Gebyar vaksinasi ini bekerja sama dengan seluruh instansi terkait di Provinsi Gorontalo. Kami dibantu 300 orang vaksinator dari teman teman Dinas Kesehatan, TNI, BIN dan lembaga lainnya,” kata Helmy.

Untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi, Polda bersama Pemprov Gorontalo menggelar undian berhadiah seperti sepeda, handphone, bingkisan dan uang tunai.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: