Ancaman Mengganas, BNN Sulut Ajak Guru dan Pelajar Perangi Narkoba

Antara · Selasa, 06 April 2021 - 06:29:00 WITA
Ancaman Mengganas, BNN Sulut Ajak Guru dan Pelajar Perangi Narkoba
Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Pol NJ Lasut. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Ancaman bahaya narkoba semakin mengganas khususnya di wilayah Sulut dan Manado. Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengajak para guru dan pelajar bersama-sama dalam memerangi narkoba yang merusak masa depan bangsa.

"Mengimbau para guru dan adik-adik pelajar dapat terus berjuang memerangi kejahatan narkoba, dengan berkontribusi aktif sebagai penggiat atau relawan antinarkoba di lingkungan pendidikan," kata Kepala BNN Sulut Brigjen Pol VJ Lasut pada Pencanangan Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri V Manado, Senin (5/4/2021).

Dia mengatakan pencanangan SMK Negeri V Manado menjadi Sekolah Bersinar dalam rangka menyelamatkan masa depan kehidupan bangsa Indonesia.

Kegiatan pencanangan ini suatu amanah dari Presiden RI untuk Indonesia Bersinar, yang dimulai dari desa dan kelurahan termasuk lingkungan pendidikan atau sekolah dalam rangka menuju Indonesia Bersinar.

Dia berharap, ke depan dengan pencanangan sekolah bersinar dan pelantikan Satgas SMK Negeri V Manado, nantinya menjadi contoh bagi sekolah lain untuk berbuat hal yang sama.

"Untuk bersama-sama mencegah memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di dunia pendidikan dalam rangka menciptakan Generasi Emas di masa mendatang," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2