Anggota DPRD Manado dari Partai Perindo Bantu Ekonomi Warga Terdampak Corona

Okezone, Subhan Sabu ยท Sabtu, 18 April 2020 - 16:05 WIB
Anggota DPRD Manado dari Partai Perindo Bantu Ekonomi Warga Terdampak Corona
Anggota DPRD Kota Manado dari Partai Perindo Robert Ronald Laoh Tambuwun. (Foto: Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Anggota DPRD Kota Manado Robert Ronald Laoh Tambuwun menggencarkan pemberian bantuan kepada warga terdampak pandemi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19). Hal tersebut disampaikannya sekaligus menepis kritikan dari sejumlah pihak mengenai semangat belarasa anggota Dewan Kota Manado yang dituding lamban.

Legislator dari Partai Perindo ini mengaku sudah sejak lama menggerakkan tim untuk mendistribusikan beras dan daging termasuk uang tunai kepada warga. Bahkan dia sudah lima kali menurunkan bantuan beruntun ke warga penerima yang memang sangat membutuhkan.

"Saya sebenarnya tidak terlalu suka bantuan ke warga harus diobral di media sosial pun di media masa. Tapi ada dorongan untuk menjawab keraguan publik, silahkan disampaikan ke masyarakat. Yang jelas, saya dan teman-teman DPRD bekerja, kami tidak meninggalkan konstituen begitu saja saat bangsa membutuhkan sokongan semua orang,” ujar Obe-sapaan akrabnya, Sabtu (18/4/2020).

Dia menilai, aspek kegentingan dan darurat kesehatan yang membuatnya merasa tidak elok membeberkan jenis bantuan lebih detil dan kontinu. Tetapi karena publik bertanya, maka mereka pun menjawab.

"Saya lima kali kirim bantuan sembako dan uang tunai sesuai data tim kerja. Dan itu tepat sasar ke penerima bantuan,” ucapnya.

Namun dengan tidak mengurangi rasa hormat, dia mengucapkan terima kasih kepada warga yang intens mengawasi kinerja DPRD Manado dan sudah saling mengingatkan.

"Bantuan itu cuma simbol keberpihakan pada kaum yang susah. Paling penting ada semangat kebersamaan untuk keluar dari prahara Covid-19. Jaga diri, ikut anjuran pemerintah,” katanya.

Obe mengaku memberikan bantuan terhadap warga terdampak corona sesuai anjuran pemerintah agar tetap menjaga jarak. Dia berbagi bantuan ke warga dengan cara langsung mentransferkan uang tunai ke nomor rekening penerima. selain itu mengirimkan sembako yang diantar langsung ke rumah warga.

Menurutnya, pemberian uang tunai lebih dari cukup untuk warga membeli sembako. Bantuan uang tunai itu juga sesuai dengan permintaan warga.

"Misalnya untuk beli susu bayi, beli minyak goreng, nutrisi lain atau beli kebutuhan kecil lainnya. Mereka minta bantuan seperti itu, tentu lebih bagus. Kami beri uang tunai mereka yang menentukan sendiri jenis kebutuhan. Tujuan kita sama, saling meringankan beban ketika negara membutuhkan semangat gotong-royong membasmi Covid-19,” kata Obe.


Editor : Donald Karouw