Asyik, Personel dan PNS Polda Sulut Dapat Bantuan Pembiayaan Rumah Murah

Arther Loupatty ยท Selasa, 06 April 2021 - 16:17:00 WITA
Asyik, Personel dan PNS Polda Sulut Dapat Bantuan Pembiayaan Rumah Murah
Polda Sumut, BRI dan developer saat penandatanganan kerja sama pembiayaan rumah murah bagi PNS dan personel Polri. (Foto: Polda Sulut)

MANADO, iNews.id - Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan personel Polda Sulawesi Utara (Sulut) akan mendapat bantuan pembiayaan rumah murah. Hal ini ditandai dengan perjanjian kerja sama penyediaan dan pembiayaan perumahan antara Polda Sulut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado dan PT Kharisma Mitra di ruang Catur Prasetya Mapolda, Selasa (6/4/2021).

Perjanjian ini ditandatangani Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, Pemimpin Wilayah (Pimwil) BRI Kantor Wilayah Manado John Sarjono dan Direktur Utama PT Kharisma Mitra Sejajar William Tanos.

Pimwil BRI Wilayah Manado mengatakan, sebagai bank BUMN sangat bangga atas kerja sama ini.

“Sesuai arahan Bapak Menteri BUMN Erick Tohir, BUMN harus bisa melakukan kolaborasi, yaitu melakukan kerja sama yang sinergis dengan pihak-pihak terkait untuk bisa saling menunjang pencapaian tujuan masing-masing,” ujar Sarjono, Selasa (6/4/2021).

Kerja sama ini juga untuk menyukseskan program 1.000 rumah kepada personel di seluruh Polda di Indonesia. Dia bersyukur karena dengan dukungan penuh Polda Sulut dan developer sehingga kerja sama ini bisa terealisasi dengan cepat.

“BRI dan Polda Sulut merupakan mitra strategis. Kerja sama yang kita lakukan hari ini merupakan satu langkah maju dan akan kita tingkatkan lagi,” katanya.

Tahap pertama, BRI Kantor Wilayah Manado bekerja sama dengan PT Kharisma Mitra Sejajar untuk Polda Sulut dan jajaran, dalam hal kepemilikan rumah murah bagi para personel.

“Kami berkomitmen untuk terus mengawal program ini hingga berhasil dan tuntas,” kata Sarjono.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2