Atlet Paralayang Promosikan Potensi Wisata Paralayang Gorontalo Utara

Antara · Senin, 23 Januari 2023 - 18:39:00 WITA
Atlet Paralayang Promosikan Potensi Wisata Paralayang Gorontalo Utara
Atlet Paralayang Gorontalo, ikut mempromosikan potensi lokasi paralayang di Desa Dunu, Kecamatan Monano, Gorontalo Utara, pada uji coba lintasan dan 'top landing', Senin (23/1/2023). (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Atlet Paralayang Gorontalo Septian Lamadlaw mempromosikan potensi wisata alam paralayang di Kabupaten Gorontalo Utara. Lokasi paralayang tersebut bisa menjadi lokasi terbaik untuk terbang.

"Saya sungguh takjub dengan lokasi Paralayang yang ada di daerah ini. Diantaranya yang ada di Puncak Dunu, Kecamatan Monano. Kita bisa lepas landas dari Puncak Dunu, terbang menghadap laut dengan keindahan alam Pulau Raja dan Pulau Popaya," kata Septian, Senin (23/1/2023).

Ia sangat merekomendasikan lokasi tersebut bagi para atlet maupun praktisi paralayang. Menurutnya, di Indonesia jarang ditemukan lokasi paralayang yang bisa menjadi lokasi terbaik untuk terbang, sekaligus menikmati gugusan pulau cantik seperti yang ada di titik Dunu.

"Saya sangat merekomendasikan lokasi ini. Apalagi bagi praktisi yang ingin mengejar jam terbang, kejar persyaratan top landing, ataupun ingin menambah jam terbang. Dari Puncak Dunu, kita dapat menikmati sensasi terbang dengan keindahan pesisir laut yang sungguh indah," katanya.

Ia mengatakan sangat tidak menyangka kabupaten di pesisir utara Provinsi Gorontalo ini menyimpan potensi alam yang cocok untuk paralayang, juga sebagai daya tarik pariwisata.

Septian yang sudah sangat berpengalaman di cabang olah raga Paralayang, mengaku sangat terpesona dengan flying site Dunu.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: