Bahas Stabilitas Keamanan, Danlantamal Buka Sidang Ketua Komite Perbatasan Indonesia-Filipina

Antara ยท Rabu, 23 November 2022 - 13:39:00 WITA
Bahas Stabilitas Keamanan, Danlantamal Buka Sidang Ketua Komite Perbatasan Indonesia-Filipina
Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka. (Foto: Antara/HO-Dispen Lantamal VIII)

MANADO, iNews.id - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka, selaku Wakil Ketua Komite Perbatasan Indonesia membuka pelaksanaan Sidang Ketua Komite Perbatasan Indonesia-Filipina ke-39 Tahun 2022 di Manado. Berbagai masalah terkait stabilitas keamanan dibahas.

Kegiatan ini lakukan secara virtual antara delegasi Indonesia dengan delegasi Filipina melalui konferensi video, untuk delegasi Indonesia pelaksanaan di Markas Komando Lantamal VIII dan delegasi Filipina di Eastern Mindanao Command.

Danlantamal VIII Nouldy Tangka pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan bahwa kegiatan ini membahas permasalahan dan tantangan khususnya di wilayah perbatasan dalam rangka menjaga stabilitas sebagai negara tetangga yang memiliki budaya dan kepentingan yang sama.

"Stabilitas di wilayah perbatasan merupakan tanggung jawab kedua negara untuk memastikan keamanan warga negara dan mencegah ancaman terhadap keamanan nasional," katanya, Selasa (22/111/1022).

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: