Bangkitkan UMKM, Gorontalo Utara Luncurkan Gerakan Belanja Rp5.000 per Orang

Antara ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 19:29:00 WITA
Bangkitkan UMKM, Gorontalo Utara Luncurkan Gerakan Belanja Rp5.000 per Orang
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (tengah) meluncurkan gerakan Rp5.000 untuk pelaku UMKM. (Foto: Antara/HO-humas Pemkab)

GORONTALO, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara berinovasi melakukan gerakan Rp5.000 per orang untuk mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).. Hal itu sebagai upaya meningkatkan geliat perekonomian daerah pascapandemi Covid-19.

"Ini menjadi kebijakan strategis yang kami lakukan untuk mendukung para pelaku UMKM yang menggerakkan sektor riil di daerah ini," kata Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Senin (8/8/2022).

Setiap kegiatan pemerintah daerah, akan melibatkan para pelaku UMKM. Dan setiap aparatur diharapkan membawa uang Rp5.000 per orang.

Minimal setiap aparatur bisa jajan di lokasi kegiatan dengan uang minimal tersebut.

"Alhamdulillah peluncuran yang digelar di kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, mendapat perhatian yang besar dan sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM. Dagangan yang didominasi kuliner daerah bisa laris manis," katanya.

Pemerintah daerah berupaya membangun kebersamaan melalui konsep sederhana ini, namun penting dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah, khususnya di sektor riil.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: