Bantuan APD dari Perindo Sulut Diterima Maurits Mantiri dan Hengky Honandar

Arther Loupatty ยท Senin, 08 Juni 2020 - 20:00 WIB
Bantuan APD dari Perindo Sulut Diterima Maurits Mantiri dan Hengky Honandar
Penyerahan APD dari Partai Perindo kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar (Foto : iNews.id/Arther)

BITUNG, iNews.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Utara menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Kota Bitung, Senin (8/6/2020). Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Wakil Ketua DPW Perindo Sulut John Dumais kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar.

Menurut John Dumais, dirinya mewakili Ketua DPW Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan menyerahkan bantuan APD kepada tenaga kesehatan di Kota Bitung dalam menghadapi Covid-19.

Partai Perindo Menyerahkan Bantuan APD kepada MM-HH di Kota Bitung

“Atas nama Pak Hendrik, bantuan ini kami serahkan ke pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar untuk selanjutnya diserahkan ke tenaga kesehatan,” kata John.

Bantuan senilai Rp300 juta dalam bentuk APD itu diserahkan Wakil Ketua DPW Partai Perindo Sulut, John Dumais kepada pasangan yang diusung PDI-P dan juga mengusung Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandou. Pasangan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar langsung action untuk menyerahkan bantuan APD kepada Puskesmas yang berada di Bitung Barat, dan diterima langsung kepala Puskesmas Bitung Barat.

Partai Perindo Menyerahkan Bantuan APD kepada MM-HH di Puskesmas

"Kami sangat beri apresiasi atas bantuan APD dari Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar bersama Partai Perindo," ujar Kepala Puskesmas Bitung Barat Vivi Tumbel.

Partai Perindo Menyerahkan Bantuan APD kepada MM-HH di Kepala Puskesmas

Alasan DPW Perindo Sulut menyerahkan bantuan melalui pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar, kata John Dumais bukan tanpa sebab serta asal menyerahkan tapi ada penilaian tersendiri dan juga karena Koalisi PDI-P bersama Partai Perindo.

“Dari penilaian DPW Perindo, pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar bersama relawannya sangat konsisten dari awal hingga saat ini bekerja mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurutnya, relawan pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar dari awal bekerja tanpa pamrih membantu pencegahan Covid-19 tanpa ditopang APBD.

“Pasangan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar bersama relawan bekerja senyap mencegah penyebaran Covid-19. Dan itu menjadi penilaian tersendiri dari DPW karena betul-betul peduli dengan masyarakat Kota Bitung di tengah wabah Covid-19,” katanya.

Maurits sendiri menyampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus Perindo Sulut dan Kota Bitung, khususnya kepada Hendrik Kawilarang Luntungan yang telah membantu tenaga kesehatan melalui dirinya dan Hengky Honandar.

“Atas nama DPC PDI Perjuangan, tenaga kesehatan dan masyarakat Kota Bitung, kami berdua menyampaikan terimakasih kepada Partai Perindo dan Pak Hendrik, Sekali lagi terima kasih tak terhingga kepada Partai Perindo Sulut,” kata Maurits.

Penyerahan itu disaksikan Frkasi PDI Perjuangan Kota Bitung yaitu Aldo Nova Ratungalo, Geraldi Mantiri, Habriyanto Achmad, Beno Mamentu, Rafika Papente, Maikel Walewangko, Vivy Ganap dan kader Partai PerindoKota Bitung, Stefly Tangka.

Adapun bantuan APD yang diserahkan ke pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar adalah 100 pcs surgical gown, 100 pcs jumpsuit, 1000 pcs masker, 10 box gloves dan 100 pcs kacamata.


Editor : Arther Loupaty