Bantuan Subsidi Upah Sebesar Rp600.000 Ditargetkan Cair September 2022

Suparjo Ramalan ยท Rabu, 31 Agustus 2022 - 14:44:00 WITA
Bantuan Subsidi Upah Sebesar Rp600.000 Ditargetkan Cair September 2022
Menaker Ida Fauziyah menyampaikan, pihaknya berupaya agar penyaluran BSU tahun ini dilakukan pada bulan September. (Foto: Kemnaker RI)

JAKARTA, iNews.id -  Berbagai langkah percepatan penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) tahun 2022 terus disiapkan Kementerian Ketenagakerjaan. Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah berupaya agar penyaluran BSU tahun ini dilakukan pada bulan September.

“Kemnaker terus menyiapkan dan memfinalkan segala hal teknis untuk proses penyaluran BSU. Kami terus berupaya agar BSU ini dapat tersalurkan pada September 2022 ini,” ujar Ida dalam keterangan tertulis, Rabu (31/8/2022).

Perihal langkah-langkah penyaluran BSU yang dilakukan diantaranya penyelesaian administrasi keuangan dan anggaran untuk pengalokasian dana BSU; memfinalkan regulasi berupa Permenaker tentang Penyaluran BSU; serta berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait pemadanan data baik berkoordinasi dengan BKN, TNI, dan Polri agar BSU ini tidak tersalurkan ke ASN, anggota TNI, maupun anggota Polri.

Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait data calon penerima BSU. Koordinasi dengan Bank Himbara dan Pos Indonesia juga dijalin terkait teknis penyaluran BSU.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: