Bareskrim Polri-Polda Sulut Bangun Laboratorium Forensik di Karombasan Manado 

Subhan Sabu · Selasa, 24 Agustus 2021 - 19:34:00 WITA
Bareskrim Polri-Polda Sulut Bangun Laboratorium Forensik di Karombasan Manado 
Kapolda Nana Sudjana melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya penancapan tiang pancang pembangunan tersebut.(Foto: Humas) 

MANADO, iNews.id – Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri bersama Polda Sulawesi Utara (Sulut) mulai melaksanakan pembangunan gedung (Labfor) di Manado. Pembangunan gedung diawali dengan penancapan tiang pancang di areal Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, di Karombasan Manado.

“Barusan kita melaksanakan groundbreaking pertanda dimulainya pembangunan laboratorium forensik di Manado ini,” Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Pusat Laboratorium Forensik Bareskrim Polri Brigjen Pol R Agus Budiharta dan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir.

Ini katanya merupakan pembangunan gedung laboratorium forensik kesepuluh yang dibangun di Indonesia, di mana sebelumnya Polda Sulut dalam melakukan pemeriksaan forensik harus ke Labfor Makassar dulu.

“Ini tentunya lebih menghemat waktu dan biaya penyidikan. Dan Labfor ini juga bisa dimanfaatkan oleh polda-polda yang ada di sekitar Sulawesi Utara,” kata Kapolda.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: