Baznas Sulut Tanggap Bencana, Ini yang Dilakukan 4 Relawan di Sulawesi Selatan 

Antara · Senin, 03 Oktober 2022 - 10:21:00 WITA
Baznas Sulut Tanggap Bencana, Ini yang Dilakukan 4 Relawan di Sulawesi Selatan 
Para relawan Baznas di Sulut dalam Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Lanjut Baznas tanggap bencana (BTB) Regional IV di Sulawesi Selatan. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meningkatkan pengetahuan tanggap bencana pada relawan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Sebanyak empat relawan dikirim ke Sulawesi Selatan. 

"Kami mengikutsertakan para relawan Baznas di Sulut dalam pelatihan manajemen bencana tingkat lanjut Baznas tanggap bencana (BTB) Regional IV di Sulawesi Selatan," kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, di Manado, Minggu (2/10/2022).

Dia mengatakan Baznas Provinsi Sulut diwakili empat orang, satu orang Baznas Kotamobagu, satu orang Baznas Bolmut dan dua orang Baznas Bolmong.

Dia menjelaskan tujuan dari pelatihan manajemen bencana tingkat lanjut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Baznas Tanggap Bencana Daerah tentang manajemen tanggap darurat.

Melatih kesiapsiagaan Baznas Tanggap Bencana Daerah melalui simulasi manajemen posko, ketika tanggap darurat dan memberikan bentuk penyaluran dana sakat dalam upaya optimalisasi respon tanggap darurat di daerah yang memiliki resiko tinggi bencana.

Diharapkan, para relawan BTB Baznas dapat mengikuti seluruh materi yang diberikan dengan baik, mulai dari manajemen tanggap darurat, latihan kesiapsiagaan, simulasi manajemen posko darurat.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: