Begini Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Pejabat Kemenag yang Tewaskan 6 Penumpang

Antara ยท Minggu, 17 Juli 2022 - 14:58:00 WITA
Begini Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Pejabat Kemenag yang Tewaskan 6 Penumpang
Proses evakuasi korban kecelakaan di Desa Sakakajang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (17/7/2022). (Foto: Antara/HO-Polsek Jabiren)

PULANG PISAU, iNews.id - Kecelakaan maut menimpa mobil pejabat Kementerian Agama, Minggu (17/7/2022). Mobil nahas yang mengangkut enam orang penumpang sekeluarga tersebut masuk parit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil Innova Nopol KH 1326 BE yang berisi satu rombongan keluarga itu masuk ke dalam parit sisi jalan sekitar pukul 07.30 WIB di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Sakakajang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau. 

Mobil masuk ke dalam parit yang berlumpur sehingga proses evakuasi tidak bisa dilakukan dengan cepat. Saat itu cuaca mendung setelah satu malam hujan mengguyur hampir di seluruh wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Benar telah terjadi kecelakaan di Desa Sakakajang dengan korban sebanyak enam orang meninggal dunia," kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Minggu (17/7/2022).

Salah satu korban yang meninggal di dalam kecelakaan merupakan mantan Kepala Kantor  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulang Pisau dan pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, Masrawan. Saat ini, Masrawan menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Anggota kami masih bekerja di lapangan untuk melakukan evakuasi dan mendata korban,” kata Kurniawan Hartono.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: