Bikin Malu, Dosen Matematika Jual Nilai kepada Mahasiswa karena Kecanduan Judi

Umaya Khusniah · Jumat, 06 Agustus 2021 - 19:22:00 WITA
Bikin Malu, Dosen Matematika Jual Nilai kepada Mahasiswa karena Kecanduan Judi
Edward Ennels (berdiri) dosen matematika di Baltimore City Community College, Maryland, Amerika Serikat (AS). (Foto: AP)

NEW YORK, iNews.id - Gara-gara kecanduan judi, seorang dosen matematika di Baltimore City Community College, Maryland, Amerika Serikat (AS) dijatuhi hukuman 10 tahun penjara. Untuk mendapatkan uang, dia meminta imbalan sejumlah uang kepada mahasiswa jika ingin mendapatkan nilai baik. 

Edward Ennels (45) merupakan profesor di perguruan tinggi selama 15 tahun. Dia bertugas di Komite Etika dan Integritas Institusional senat fakultas. 

Dia mengaku bersalah di Pengadilan Sirkuit Baltimore County, Kamis (5/8/2021) atas 11 tuduhan pelanggaran ringan, termasuk penyuapan dan pelanggaran di kantor, 

Dilansir dari Newyork Times, Jaksa Agung Maryland, Brian Frosh menjelaskan bagi siswa yang menginginkan nilai, diminta membayar sejumlah uang. Nilai C sebesar 150 dolas AS. Nilai B sebesar 250 dolas AS. 

"Sementara nilai A sebesar 500 dolar AS. Dalam beberapa kursus, Nilai A bisa didapatkan dengan membayar 300 dolar AS," kata Frosh.

Selama tujuh bulan pada tahun lalu, Ennels meminta suap dari 112 siswa. Dia baru menerima 10 pembayaran dari sembilan, dengan total 2.815 dolar AS. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2