BMKG Ajak Warga Sulut Waspadai Cuaca Ekstrem hingga Sepekan ke Depan

Antara · Kamis, 17 November 2022 - 10:11:00 WITA
BMKG Ajak Warga Sulut Waspadai Cuaca Ekstrem hingga Sepekan ke Depan
BMKG mengajak warga Sulut mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi selama sepekan ini. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengajak warga Sulawesi Utara (Sulut) mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi selama sepekan ini. Cuaca ekstrem ini melanda beberapa daerah di Sulut.

"Cuaca dalam sepekan untuk Sulut diharapkan masyarakat mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat, petir atau kilat," ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Molle di Manado, Selasa (15/11/2022)

Dia mengatakan, kondisi cuaca ekstrem dalam beberapa hari ke depan juga harus diwaspadai warga Kota Manado, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara.

Di daerah kepulauan seperti Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Talaud, warga diharapkan mewaspadai potensi angin kencang.

Apabila kondisi cuaca ekstrem seperti ini terus berlangsung, potensi bencana hidro meteorologi bisa terjadi dan dapat membahayakan masyarakat bila tidak berhati-hati.

"Kondisi hujan lebat bisa menyebabkan terjadinya bahaya banjir dan tanah longsor, sementara pohon tumbang disebabkan oleh angin kencang. Mari kita waspada apabila berasa dalam situasi seperti ini,' ajaknya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: