BMKG:  Hujan Lebat Turun di Sebagian Besar Wilayah Indonesia Termasuk Sulut dan Gorontalo 

Antara · Minggu, 16 Januari 2022 - 09:21:00 WITA
BMKG:  Hujan Lebat Turun di Sebagian Besar Wilayah Indonesia Termasuk Sulut dan Gorontalo 
Arsip Foto. Seorang warga menggunakan payung saat melintas di jembatan penyeberangan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, saat hujan lebat turun. (Foto: Antara/wsj)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia pada Minggu. Termasuk di Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo.

Menurut siaran informasi prakiraan cuaca di laman resmi BMKG, hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpeluang mengguyur wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat.

Wilayah Provinsi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua juga diprakirakan menghadapi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Selain itu, hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Provinsi DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, dan Maluku. Sedangkan wilayah Provinsi Sulawesi Barat berpotensi menghadapi angin kencang.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: