BMKG Sulut Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Setinggi 2,5 Meter

Antara ยท Minggu, 20 November 2022 - 06:51:00 WITA
BMKG Sulut Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Setinggi 2,5 Meter
Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Bitung, Ricky Daniel Aror. (Foto: Antara/HO-Stamet Bitung)

MANADO, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara mengeluarkan peringatan dini gelombang 2,5 meter yang berpeluang terjadi di sejumlah perairan. Peringatan dini gelombang 1,25-2,5 meter tersebut hingga 21 November 2022.

"Pada umumnya arah angin bertiup dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan lima hingga 20 knot," ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Bitung, Ricky Daniel Aror di Manado, Minggu (20/11/2022).

Diperkirakan, tinggi gelombang seperti ini berpeluang terjadi di Laut Sulawesi bagian Timur, perairan Kepulauan Sangihe, perairan Kepulauan Talaud, sebelah Timur perairan Kepulauan Sitaro, sebelah Timur perairan Bitung – Likupang dan Laut Maluku bagian Utara.

"Kami berharap warga mewaspadai tinggi gelombang seperti ini karena bisa berbahaya khususnya bagi perahu atau kapal dengan bobot kecil," ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: