Bone Bolango Akan Terima Dana PEN Rp135 Miliar, Digunakan untuk Apa?

Antara ยท Senin, 13 Juni 2022 - 16:39:00 WITA
Bone Bolango Akan Terima Dana PEN Rp135 Miliar, Digunakan untuk Apa?
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango pada tahun 2022 ini akan menerima kucuran dana Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dana PEN tersebut jumlahnya mencapai Rp135 miliar.

"Dana PEN untuk Kabupaten Bone Bolango akan difokuskan pada lima pekerjaan, di antaranya untuk pengembangan dan pembangunan gedung sarana dan prasarana alat kesehatan di RSUD Toto Kabila dan RSUD Tombulilato," kata Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, di Gorontalo, Minggu (12/6/2022).

Selanjutnya, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pengembangan sarana dan prasarana olahraga, pengembangan sektor pariwisata, serta membangun Bonebol Bisnis Center di mana para pelaku UMKM dapat mengkreasikan segala kreatifitasnya dengan jual beli berbasis digital.

Oleh karena itu, untuk mencegah agar tidak terjadinya penyalahgunaan terhadap penggunaan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) tersebut, Bupati Bone Bolango Hamim Pou melakukan langkah antisipasi dengan meminta pendampingan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone Bolango.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: