BPJN Sulut Anggarkan Rp60 Miliar Bangun Manado Outer Ring Road III

Antara · Senin, 04 Januari 2021 - 08:21:00 WITA
BPJN Sulut Anggarkan Rp60 Miliar Bangun Manado Outer Ring Road III
Pembangunan Manado Outer Ring Road (MORR) III Kalasey, Kabupaten Minahasa-Winangun, Kota Manado. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) Agung Hari Prabowo mengatakan anggaran sebesar Rp60 miliar dialokasikan untuk pembangunan Manado Outer Ring Road (MORR) III Kalasey, Kabupaten Minahasa-Winangun, Kota Manado. Pembangunan tersebut sudah melalui proses tender.

Menurut Agung, setelah tahapan tersebut akan dilanjutkan dengan persiapan pengerjaan fisik pada pertengahan Januari 2021.

Ia mengatakan anggaran sebesar Rp60 miliar tersebut akan dimanfaatkan untuk pengerjaan jalan sepanjang 1,5 kilometer serta satu jembatan.

Pengerjaan MORR III ini, menggunakan anggaran tahun jamak yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Kami berharap warga mendukung penuh pembangunan jalan lingkar luar Kota Manado ini," harap Agung, Minggu (3/1/2021).

Dia optimistis pembangunan MORR III akan mengurai kemacetan karena kendaraan yang menuju ke Minahasa Utara, Kota Bitung, Kota Tomohon dan sekitarnya.

Kendaraan dapat melintas di MORR III ini, selanjutnya mengakses MORR I yang terhubung dengan interchange untuk mengakses Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: